Ini Penyebab Kenapa Abduh Lestaluhu Sampai Emosi Hingga di ganjar Kartu Merah

25
SHARE
momen-insiden-kartu-merah-yang-diterima-abduh-lestaluhu_20161218_110332

Palingseru.com – Kekalahan tim nasional Indonesia dari Thailand pada leg kedua final AFF Suzuki Cup 2016, dengan skor akhir 2-0, diwarnai kartu merah untuk bek sayap kiri timnas Indonesia Abduh Lestaluhu.

Wasit Mohammed Abdulla Hassan Mohamed langsung tegas menarik kartu merah pada pengujung laga karena Abduh secara sengaja menendang bola ke arah bench dari tuan rumah Thailand.

Sang pemain pun memberikan penjelasan terkait tindakannya, setelah sebelumnya pelatih Alfred Riedl membeberkan pada sesi jumpa pers bahwa insiden tersebut berawal dari ulah tim tuan rumah.

“Soal insiden tadi, kami sedang mengejar gol, saat bola out saya ingin ambil tapi pemain di bench Thailand malah ngulur, mainin bola dan lempar ke belakang lagi,” buka Abduh selepas laga.

“Saat itu saya langsung balik ke belakang dan bilang ke wasit bahwa ini tidak fair play. Ketika saya dapat itu bola saya pun emosi karena kami sedang tertinggal,” bebernya menambahkan.

Kisah manis timnas Indonesia sepanjang turnamen pun harus berakhir dengan kegagalan menjadi juara Asia Tenggara, setelah Thailand mengunci titel kelima mereka dengan agregat 3-2.

Di Kartu Merah, Abduh Lestaluhu Malah Banjir Dukungan Netizen

Saat memasuki injury time, Indonesia yang tertinggal 2-0 dari Thailand dan harus mengejar ketertinggalan malah harus menerima kartu merah. Abduh harus keluar dari lapangan setelah menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand, meski tidak kena pemain dan ofisial, tapi wasit langsung memberi kartu merah kepada Abduh karena upaya provokasi.

Abduh sendiri tampak emosi saat menendang bola karena ulah pemain Thailand yang lama-lama menahan bola out. Aksi Abduh ini ternyata malah mendapat dukungan dari netizen Indonesia, seperti yang terlihat di komen akun instagram Abduh.

@robbie_hy Sayang banget bang saya kecewa sm bang abdu kenapa tp tendanganya di kenain Atap bukan Kepala salah satu si Thailand . Good joob !

@lularani aKeren bang gue suka gaya lo! Kalah menang timnas tetap kebanggaan!

@daniyahinas Wkwk mewakili emosi kami:v