Hadaka Matsuri, Tradisi Unik Tanpa Busana Ini Bikin Gemas Cewek

36
SHARE
Seperti yang kamu tahu sebelumnya bahwa setiap negara di bumi ini pasti punya tradisi dan budaya unik. Selain Indonesia, tentu banyak sekali yang negara lain yang memilikinya juga. Dari beberapa negara di Asia, Jepang termasuk salah satunya. Di mana, ada saja tradisi atau festival unik dan aneh yang masih kerap diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Contohnya saja seperti tradisi Hadaka Matsuri.
Tradisi yang selalu diselenggarakan setiap hari sabtu ketiga bulan Februari ini memang bisa dibilang sebuah tradisi yang banyak menarik perhatian para turis. Sebab selain tradisinya sendiri memang sudah unik, acara festival ini juga banyak banget menyedot peserta yang berasal dari seantero Jepang.

 

Bagaimana tidak, sebab hanya di acara ini saja hampir sebagian peserta cowok diharuskan ikut dengan pakaian yang sangat minim (hampir tanpa busana). Di mana acara yang hanya bisa diikuti oleh cowok usia remaja hingga tua ini cuma boleh menggunakan kain pengikat atau penutup bagian intim saja. Padahal saat itu, suhu udara pada saat pelaksanaan acara bisa mencapai sekitar 0 derajat celcius, seperti dilansir melalui Rocketnews24.com.
Seperti inilah keseruan tradisi Hadaka Matsuri ©Rocketnews24.com
Acara yang biasanya diadakan di salah satu kuil di Kota Saidaiji ini mulai diadakan sejak pukul 10 malam hingga dini hari. Di mana para ribuan peserta yang sudah bersiap-siap sejak petang itu mulai berdiri di sekitar kuil utama secara bersamaan.
Untung saja ya peserta acara tradisi ini hanya untuk cowok saja ©Rocketnews24.com
Serunya nih, mereka nggak cuma berdiam diri saja. Akan tetapi, mereka bakal merebut sebuah tongkat keramat yang harus diraih dan dipertahankan oleh satu orang. Bisa kan membayangkan bagaimana keseruannya di acara itu. Makanya nggak heran kalau penonton, terutama perempuan pasti bakal gemas sendiri dan berteriak-teriak menyemangati para peserta.
Wah, aneh tapi seru juga ya tradisinya. Untungnya saja pesertanya bukan para wanita ya. Lalu, bagaimana dengan pemenang tradisi ini? Yap, bagi pria yang berhasil merebut dan mempertahankan tongkat itu dari ribuan peserta lain. Maka kepercayaannya, pria ini bakal mendapatkan banyak keberuntungan, kesehatan dan kemakmuran sepanjang tahun. Bagaimana menurutmu? (roc/vit)