Dapat Bantuan Pakaian, Siswa SD kelas 1 ini Kaget Saat Melihat Apa yang Ia Temukan di Saku Celana. Ibunya Sampai Gemetar Bingung

47
SHARE

jins_20161219_164902

Menemukan orang yang jujur saat ini memang susah, karena hanya sedikit sekali orang yang memiliki sifat jujur.

Padahal, kejujuran itu adalah sebuah sifat yang sangat baik yang akan membuat seseorang lebih beruntung hidupnya.

Jika tidak percaya coba deh simak kisah dua bocah Sekolah Dasar ini yang mengembalikan sumbangan baju yang mereka dapat karena menemukan uang di saku celana dari sumbangan tersebut.

Dua bocah yang bernama Khamnon Kaengwchit dan Nawapon Sopasereesuk memang merupakan siswa yang selalu mendapat bantuan karena mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Hingga suatu hari mereka mendapatkan bantuan berupa pakaian dari donatur yang membagikan bantuan tersebut di sekolahnya di SD Ban Khun Huay Mae Thor.

Baca juga : Kejujuran Berhasil Merubah Nasib Cewek ini Dulunya Pemulung Sekarang ia Merasakan Hidup Enak dan Terkenal, Ternyata ini Yang Ia Lakukan

Sampai di rumah, mereka pun dikejutkan dengan temuan di saku celana jins yang mereka dapat. Di saku celana jins tersebut mereka temukan uang senilai 100 ribu baht atau sekitar Rp 37 juta.

siswa-sd_20161219_185836

Mereka pun sempat bingun, panik dan takut. Lalu, orangtua mereka menyarankan untuk mengembalikan celana jins beserta dengan uang tersebut kepada guru di sekolah mereka.

Pihak sekolah pun segera menghubungi agen donatur. Mereka meminta agar mencari tahu pemilik celana jins serta uang itu.

Kemudian, Kepala distrik Mae Ramat yang mendengar kisah tersebut mendatangi kediaman kedua bocah itu. Ia bertujuan untuk memberikan hadiah dan sertifikat untuk kejujuran dua bocah tersebut.

Dua bocah itu mendapatkan dua kantong berisi pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan  uang 5.000 baht atau sekitar Rp 2 juta untuk berdua.

Sungguh, kejujuran itu akan selalu berbuah manis. Jadi, biasakannya berkata dan berperilaku jujur agar hidupmu jauh dari permasalahan.